Share

Titiek Soeharto: DPR seperti Taman Kanak-Kanak

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 04 November 2014 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 04 337 1060737 titiek-soeharto-dpr-seperti-taman-kanak-kanak-KR9pgpmDrV.jpg Titiek Soeharto: DPR seperti Taman Kanak-Kanak (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politisi Partai Golkar, Siti Hediati Haryadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto mengaku terkejut dengan adanya DPR tandingan yang dibentuk oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Kondisi ini secara tidak langsung membenarkan pernyataan mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Gur) jika DPR seperti taman kanak-kanak.

"Saya terkejut dengan tandingan. Apa kata Gus Dur benar, DPR taman kanak-kanak," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu menyindir sikap KIH dalam pilpres lalu yang meminta Koalisi Merah Putih (KMP) legowo lantaran capres-nya, Prabowo Subianto gagal menjadi RI-1. Namun, hal itu justru tidak dilakukan oleh KIH yang menjadi minoritas di parlemen.

"Kemarin kita disebut tak legowo ketika di pilpres. Kita dituding bikin keonaran. Kenyataanya tidak ada seperti itu. Di seberang sana menghambat kerja parlemen. Harusnya kan tepa seliro," tukasnya.

Anak mantan Presiden Soeharto itu berharap, para anggota dewan sedianya bisa menjadi contoh yang baik, jangan membuat kegaduhan seperti ini karena dikhawatirkan situasi ini akan ditiru oleh masyarakat di tingkat bawah.

"Kalau semua ada tandingan nanti ada RT tandingan. Apalagi kita sebagai wakil rakyat harus beri contoh baik," pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini