Share

Duo di DPR Paripurna, Kubu Tandingan Bahas Jatah Pimpinan

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 04 November 2014 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 04 337 1060694 duo-di-dpr-paripurna-kubu-tandingan-bahas-jatah-pimpinan-skjJoo44dK.jpg
JAKARTA - Dua kubu di Dewan Perwakilan Rakyat hari ini sama-sama menggelar rapat paripurna. DPR versi Setya Novanto akan mengesahkan mitra kerja 11 komisi, sedangkan DPR tandingan mengesahkan jatah pimpinan alat kelengkapan dewan dan badan.
 
"Paripurna DPR kedelapan dilakukan pukul 09.00 WIB di ruang rapat. Paripurna II lantai tiga dengan agenda penetapan pasangan kerja di komisi-komisi," kata anggota Fraksi PKS, Abdul Fikri Faqih, merinci agenda rapat DPR versi Setya Novanto kepada Okezone.
 

DPR tandingan yang dibentuk oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) juga menggelar rapat paripurna pada pukul 09.00 WIB. Rencananya DPR tandingan ini akan menggelar paripurna di ruang Bamus dengan agenda pengesahan pembagian jatah pimpinan alat kelengkapan dewan dan badan.

Senin 3 November, DPR menggelar rapat konsultasi pengganti Bamus guna menetapkan mitra kerja di 11 komisi yang tidak banyak mengalami perubahan dengan periode lalu.

Sementara DPR tandingan juga telah menetapkan pembagian jatah pimpinan alat kelengkapan dewan dengan komposisi PDIP mendapat jatah pimpinan alat kelengkapan dewan dan badan terbanyak.

"Seluruh alat kelengkapan dewan di DPR ada 63 terdiri dari 16 ketua dan 47 wakil ketua. Kita sudah berhitung, PDIP dengan 109 anggota kalau dipersentasi 19,46 berhak tentukan pimpinan tiga ketua dan sembilan wakil ketua," kata pimpinan DPR tandingan sementara, Ida Fauziah.

Sementara, yang tidak mendapat jatah ketua yakni Hanura. Partai besutan Wiranto ini hanya kebagian dua wakil ketua.

Politisi DPR tandingan

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini