Saling Adu Kekuatan, SDA dan Romy Sulit Islah

Winda Eka Riyani, Okezone · Senin 03 November 2014 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 03 337 1060191 saling-adu-kekuatan-sda-dan-romy-sulit-islah-icbfQAGyoI.jpg Saling adu kekuatan, SDA dan Romy sulit islah (Foto: Okezone)
JAKARTA - Konflik yang terjadi antara kedua petinggi PPP Suryadharma Ali (SDA) dan Romahurmuziy (Romy) nampaknya sulit menemukan titik perdamaian (islah). Pasalnya, sampai saat ini kedua belah pihak masih terus adu kekuatan lewat berbagai agenda politiknya.

"Kemungkinan ada saja, namun nampaknya akan sulit karena adanya sikap saling adu kekuatan diantara keduanya," jelas pengamat politik Charta Politika, Arya Fernandes, saat berbincang dengan Okezone, Minggu (2/11/2014) malam.

Arya meyakini, sikap senioritas juga turut menjadi faktor sulit terciptanya islah antara SDA dan Romy. Namun, lanjutnya bila ada sikap saling mawas diri serta adanya perubahan pola pikir kedepan soal kesejahteraan rakyat Indonesia seharusnya islah bisa dilakukan. Tinggal keduanya mau saling duduk berbicara dengan pola komunikasi dua arah tidak saling lempar bola panas melalui pihak lain.

"Permasalahannya terletak pada enggannya kedua belah pihak untuk duduk dan merubah pola pikir kedepan, berfikir secara rasional dan mau melakukan komunikasi dua arah," tambahnya.

Konflik SDA dan Romy bermula ketika SDA melakukan deklarasi dukungan kepada KMP pada Pilpres lalu secara sepihak, Romy yang saat itu bersebrangan dengan lantang mengecam langkah mantan Menteri Agama tersebut.

Saat ini konflik keduanya terus bergulir terkait sikap saling klaim keabsahan Muktamar PPP ke VIII. Kubu Romy menggelar Muktamar ke VIII di Surabaya pada pertengahan Oktober lalu sedangkan kubu SDA juga menggelar Muktamar ke VIII di Jakarta pada 30 Oktober-2 November.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini