Kubu Romy Sebut Muktamar PPP SDA Abal-Abal

Qur'anul Hidayat, Okezone · Minggu 02 November 2014 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 02 337 1060055 kubu-romy-sebut-muktamar-ppp-sda-abal-abal-3qm3DdLGDQ.jpg Kubu Romy Sebut Muktamar PPP SDA {Abal-Abal}

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuzy alias Romy mengklaim bahwa Muktamar PPP kubu Suryadharma Ali (SDA) di Jakarta ilegal alias abal-abal. Dengan demikian, seluruh hasil muktamar tidak berlaku secara hukum.

Amirul Tamim, Wasekjen PPP mengatakan bahwa PPP kubu Romy sudah disahkan oleh Kemenkumham pada 28 Oktober 2014. Hal itu telah mempertegas bahwa satu-satunya partai kakbah adalah yang disahkan oleh lembaga kementerian negara tersebut.

"DPP telah disahkan Menkumham 28 Oktober, keluarnya SK tersebut menandai berakhirnya dualisme PPP. Jika ada pihak mengatasnamakan PPP maka dinyatakan ilegal dan abal-abal," ungkapnya dalam konfrensi pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Minggu (2/11/2014).

Selain itu, Muktamar PPP SDA juga tidak menggunakan draft materi yang dibuat oleh pengurus harian partai, melainkan hasil tulisan yang dibuat oleh SDA.

Hal lain yang menjadi dasar bahwa muktamar tersebut abal-abal adalah fakta bahwa peserta yang hadir di Hotel Sahid Jakarta, tempat berlangsungnya muktamar tersebut tidak memenuhi kuorum.

"Ada 66 DPW dan yang datang ke Muktamar di Jakarta hanya delapan yang hadir, artinya setengah saja tidak memenuhi," tegasnya.

Hal lainnya adalah perubahan nomenklatur PPP tingkat kabupaten/kota yang dari semula Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menjadi Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Dengan demikiran, sejak itu tidak ada lagi organisasi bernama DPC di tingkat kabupaten. Atas dasar itulah, maka mereka yang hadir tidak sah karena masih menggunakan SK DPC yang sudah batal di mata hukum," tandasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini