nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Segera Cari Pengganti Puan & Tjahjo

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Senin 27 Oktober 2014 14:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 27 337 1057449 pdip-segera-cari-pengganti-puan-tjahjo-ESWfh75gqo.jpg PDIP Segera Cari Pengganti Puan & Tjahjo (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan menyatakan partainya akan menggelar rapat terkait pengganti Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo yang diangkat menjadi menteri di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Sesuai komitmen Jokowi, tidak boleh ada menteri yang rangkap jabatan di partai politik. Sebab, akan menganggu kinerja menteri.

"Kan Kamis-Jumat ada rapat DPP, apakah langsung di situ dibahas oleh Ibu Ketua Umum. Pak Jokowi bahwa para anggota kabinetnya yang sudah mengurusi partai berati posisi Pak Tjahjo sebagai sekjen kan sudah tidak bisa bekerja lagi dan Mbak Puan tidak bisa bekerja lagi," ujar Trimedya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Dia meyakini penganti Thjahjo dan Puan akan menjadi agenda rapat DPP PDIP pekan ini. "Saya kira menjadi salah satu agenda rapat," jelasnya.

Namun, Trimedya belum mengatahui nama-nama yang akan mengantikan keduanya. Sebab, menurutnya, pelantikan menteri baru saja selesai. Tentu terlalu cepat langsung menunjuk atau mencari calon penganti Tjahjo dan Puan.

"Belum, kan baru kemarin dilantik," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo kini diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri oleh Presiden Jokowi. Sedangkan Ketua Fraksi PDIP di PDR Puan Maharani dipercaya menduduki Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.(fid)

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini