SDA: Ingin Hadir di Muktamar, Romy Harus Copot Jabatan Ketum

Awaludin, Okezone · Selasa 21 Oktober 2014 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 337 1055211 sda-ingin-hadir-di-muktamar-romy-harus-copot-jabatan-ketum-wGZSQiAEgG.jpg Suryadharma Ali (Doc. Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) memastikan seluruh pengurus PPP diundang dalam acara muktamar yang akan digelar di Jakarta, pada 30 Oktober hingga 2 November 2014. Termasuk Romahurmuzy (Romi).

"Mbah Moen tadi menyampaikan bahwa peserta muktamar yang datang semua pengurus PPP pada tingkat DPP, DPW, dan DPC. Baik yang hadir di sana (Surabaya) maupun yang tidak hadir," ujar SDA kepada wartawan di Hotel Sultan, Selasa (21/10/2014).

"Nanti biar panitia yang memutuskan, tapi menurut Mbah Moen, semua akan diundang termasuk Romi CS," tambahnya.

Mantan Menteri Agama itu menegaskan, Romi harus melepaskan posisinya sebagai Ketua Umum versi muktamar yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

"Kalau Romi tetap sebagai ketum dia tidak akan hadir. Karena kalau dia hadir sama saja dia menganggap muktamarnya ilegal. Dia datang sebagai apa," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Syariah PPP, Maimoen Zubair mengatakan, pihaknya akan mengundang Romi beserta kawan-kawannya itu ke muktamar yang akan digelar di Jakarta.

"Kalau Romi maju itu saya tidak ada hak, yang milih itu muktamirin, yang izinkan muktamirin. Dan Romi akan diundang," ujar Mbah Moen. (sna)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini