Romy Upayakan Jokowi-JK Tutup Muktamar PPP

Misbahol Munir, Okezone · Jum'at 17 Oktober 2014 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 17 337 1053427 PHX4PXcxEO.jpg Romahurmuziy (Foto: Dok. Okezone)

JAKARA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpilih, M Romahurmuziy, akan mengupayakan Presiden atau Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) untuk menutup Muktamar PPP ke-VIII yang di gelar di Surabaya, Jawa Timur.

"Sampai sekarang saya masih kontak beliau. Kita upayakan Pak Jokowi atau JK berkenan menutup muktamar ini," kata Romahurmuziy yang akrab disapa Romy, di Hotel Empire, Jalan Embong Malang, Surabaya, Jumat (17/10/2014).

Mukmatar PPP yang rencananya akan berakhir pada 18 Oktober justru diperkirakan selesai lebih cepat. Pasalnya, proses muktamar saat ini tinggal menunggu pleno anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai, serta arah haluan politik PPP lima tahun ke depan.

Namun, hingga kini belum terdengar kabar perihal kepastian kedatangan presiden dan wakil presiden 2014-2019 terpilih. Arah dukungan politik PPP diprediksi akan berlabuh ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Seperti diketahui, pada pembukaan muktamar nampak hadir para elite KIH pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK.

Antara lain Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Sekjen Partai Hanura Dossy, Ketua DPP NasDem Ferry Mursidan Baldan, Sekjen NasDem Rio Capella dan Sekjen PKB Hanif Dhakiri.

Sementara para pengurus teras Koalisi Merah Putih (KMP) tidak satupun terlihat batang nhidungnya kendati sudah diundang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini