Terpilihnya Romy Tak Sesuai dengan Keputusan Partai

Awaludin, Okezone · Jum'at 17 Oktober 2014 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 17 337 1053340 zTWgLOpHLO.jpg Majelis Pakar DPP PPP menyebut terpilihnya Romahurmuziy tidak sesuai dengan keputusan partai (Foto: Antara)

JAKARTA - Sekretaris Majelis Pakar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani, menilai keputusan Muktamar PPP VIII di Surabaya, Jawa Timur, yang menetapkan Romahurmuziy (Romy) sebagai ketua umum partai periode 2014-2019 tidak sesuai dengan keputusan partai.  

“Dijadikannya Romy sebagai Ketua Umum PPP di muktamar tidak sesuai dengan keputusan partai dan keputusan majelis partai,” ujar Ahmad Yani kepada Okezone, Jumat (17/10/2014).

 

Majelis Syariah DPP PPP, kata dia, akan menggelar rapat pada Minggu 19 Oktober untuk mencari solusi atas konflik di tubuh partai berlambang Kakbah itu.

 

"Nanti usai muktamar di Surabaya itu, tanggal 19 akan dilakukan rapat harian di Kantor DPP PPP," lanjutnya.

 

Dia berharap Romy dan Suryadharma Ali (SDA) hadir dalam rapat tersebut.

 

"Semuanya nanti diharapkan hadir, Romy hadir dan SDA hadir, serta DPC dan DPW juga akan hadir. SDA akan menerima utuh apa pun keputusan Mahkamah Partai," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, Romy terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum setelah sebagian besar anggota dari tujuh zona PPP memilihnya.

 

Muktamar tersebut juga membahas tiga agenda penting, yaitu penyampaian laporan pertanggungjawaban DPP PPP disusul pemilihan ketua umum baru, pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, serta pembahasan arah haluan politik PPP lima tahun ke depan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini