Share

KMP Tak Masalah Romy Jadi Ketum PPP

Qur'anul Hidayat, Okezone · Kamis 16 Oktober 2014 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 16 337 1053241 8BBuhqANYA.jpg KMP Tak Masalah Romy Jadi Ketum PPP (foto: Okezone)

JAKARTA - Terpilihnya Romahurmuzy (Romy) sebagai Ketua Umum dalam Muktamar PPP ke VIII di Surabaya ternyata tidak membuat Koalisi Merah Putih (KMP) gentar.

Meskipun partai berlambang kakbah itu disinyalir akan permanen di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). "Enggak ada ketakutan, biasa saja," kata Sekretaris KMP, Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Meski tidak mau ikut campur dengan persoalan internal PPP, Wakil Ketua DPR itu meminta partai berwarna hijau itu untuk segera bersatu dan membulatkan suara. "Buat kami keutuhan PPP adalah perhatian utama, kami ingin betul-betul PPP bersatu. Bersatunya itu adalah prlambang bagi matangnya politik kita," jelasnya.

Jika sudah bulat, Fahri tak mempersoalkan arah politik yang akan diambil oleh PPP, "Kalau setelah itu PPP punya keputusan yang solid, ya kami dukung, tidak ada masalah," tuntasnya.

Seperti diketahui, pria yang akrab disapa Romy itu terpilih sebagai ketua umum setelah sebagian besar anggota dari tujuh zona PPP mengusulkan agar PPP dipimpin oleh generasi muda.

Muktamar PPP di Surabaya kali ini membahas tiga agenda penting, yaitu penyampaian laporan pertanggungjawaban DPP PPP sekaligus pemilihan ketua umum baru, pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai. Terakhir, pembahasan arah haluan politik PPP lima tahun ke depan.(fid)

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini