Share

Romy Klaim Muktamar PPP Direstui Mbah Maimun

Nurul Arifin, Okezone · Kamis 16 Oktober 2014 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 16 337 1053212 16Z1osgH8M.jpg Romy Klaim Muktamar PPP Direstui Mbah Maimun (foto: Nurul/Okezone)

SURABAYA - Kubu Romahurmuziy (Romy) Cs mengklaim Muktamar VIII PPP di Surabaya merupakan mandat dari Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair (Mbah Mun).

Menurut Wakil Ketua Umum DPP PPP Suharso Manoarfa, Muktamar yang digelar di Surabaya sudah direstui Mbah Mun. "Inilah Muktamar yang dikehendaki oleh Mbah Maimun Zubair. Oleh karena itu sudah tidak ada lagi Muktamar setelah ini kecuali pada tahun 2019," kata Suharso usia pemilihan Ketua Umum di Surabaya, Kamis (16/10/2014).

Ia menjelaskan, pasca-terpilihnya Romy sebagai Ketua Umum dalam Muktamar Surabaya ini, maka perselisihan internal PPP telah selesai. Suharso menegaskan, hasil Muktamar ini dapat dipertanggung jawabkan secara hukum dan sah.

"Tak perlu lagi ada perdebatan. Ini adalah muktamar yang sah. Sah menurut undang-undang. Kita menurujuk pada Undang-undang Nomor 2 tahun 2011 tentang Partai Politik," katanya.

Suharso, menyatakan proses Muktamar yang terjadi di Surabaya ini merupakan pengulangan sejarah bagi PPP yakni Aklamasi. Proses ini, terjadi pada 30 Tahun lalu.

"Ini adalah keputusan yang sah. Karena dihadiri oleh 2/3 Muktamirin. Di luar ini tidak ada Muktamar lagi," tutup Mantan menteri Perumahan Rakyat tersebut.(fid)

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini