Share

Nongol di Muktamar PPP, Tjahjo: Kami Diundang Silaturahmi

Misbahol Munir, Okezone · Rabu 15 Oktober 2014 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 15 337 1052708 qg0NvSgv4m.jpg Tjahjo Kumolo (Foto: Dok. Okezone)

SURABAYA - Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo ikut menghadiri acara Muktamar VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Empire, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/10/2014).

Kehadiran Tjahjo semakin meneguhkan bila partai berlambang Kakbah akan bergabung dengan partai pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam Kaolisi Indonesia Hebat (KIH).

Tjahjo menyatakan, kehadirannya ke muktamar ini untuk memenuhi undangan PPP serta menjaga silaturahmi. Dia juga mendoakan agar muktamar tersebut berjalan lancar.

"Kami mewakili partai hadir dalam Muktamar PPP VIII karena kami diundang. Sebagai sesama parpol sebagai mitra membangun silaturahmi, menjalin silaturahmi saya kira kami hadir, mengucapkan selamat semoga semua berjalan lancar," jelas Tjahjo di lokasi muktamar.

Dia tidak menyangkal bila PDIP membuka peluang bagi PPP untuk bergabung ke barisan KIH. Jauh sebelum itu, kata dia, koalisi PDIP dan PPP sudah dibangun sejak era Presiden Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden Hamzah Haz.

"Kami terbuka, malah sudah dimulai pada saat pemilihan pimpinan MPR, juga sejarah jauh saat kami menetapkan Ibu Mega sebagai presiden juga Ketua Umum PPP sebagai Wapres, sesama mitra partai semenjak itu," jelas dia.

Isu yan berkembang, Wakil Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saifuddin akan tetap menduduki posisi Menteri Agama di era kepemimpinan Jokowi-JK. Namun, Tjahjo menegaskan bila pos menteri merupakan hak prerogatif Jokowi.

"Saya kira Pak Jokowi tidak mensyaratkan itu. Saya kira kalau mau mendukung, bergabung saya kira sah-sah saja, wajar. Tapi kalau soal deal itu saya kira sejak awal kita punya komitmen kalau mendukung capres atau cawapres memang tidak ada bargaining itu, soal nanti ada posisi saya kira itu perkembangan politik karena itu haknya Pak Jokowi, gitu aja," tegas dia.

"Saya kira saya tidak berhak berkomentar, saya hanya hadir di sini ikut menyukseskan pembukaan Muktamar PPP," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini