Puskapol UI : SBY Bagian dari Masalah!

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Rabu 08 Oktober 2014 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 08 337 1049471 FPANqT9KC9.jpg Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Okezone)

DEPOK - Pusat Kajian Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (Puskapol UI) menyesalkan sikap inkonsistensi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyikapi Undang - Undang Pilkada oleh DPRD.

Puskapol UI menegaskan bahwa suara rakyat harus dikembalikan secara berdaulat.

Direktur Puskapol UI Sri Budi Eko Wardani mengatakan yang terjadi saat ini seolah hanya konsolidasi elit dengan cara mengabaikan dan merampas hak rakyat. Ia juga meminta agar rakyat tak terbuai Perppu yang dikeluarkan SBY.

"Gerakan ini kita dorong tak terbuai Perppu saja, SBY adalah bagian daari persoalan ini," tukasnya di FISIP UI, Selasa (7/10/2014).

Dani menegaskan, masyarakat harus bergerak bersama. Artinya, kata dia, masyarakat jangan hanya menyerahkan masalah ini pada kepentingan elit.

"Memastikan betul aspirasi rakyat, kami tak percayakan ini pada elit sekedar pencitraan harus kami yang betul - betul jalan," paparnya.

Sementara Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UI Bara Lintar menegaskan bahwa dalam kasus UU Pilkada, hal itu telah memanipulasi suara rakyat. Hal itu menyia - nyiakan buah reformasi selama 16 tahun.

"Kami mewakili teman - teman mahsiswa ini gerakan independen, kritisi pemerintahan tak akan kenal diam yang telah rampas kedaulatan rakyat dengan permainan oligarki," tutupnya.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini