Pengamat: Manajemen Komunikasi Politik PDIP Jelek

Gunawan Wibisono, Okezone · Minggu 05 Oktober 2014 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 05 337 1048394 hKNqYPDlQ8.jpg Pengamat: Manajemen Komunikasi Politik PDIP Jelek (foto: Okezone)

JAKARTA - Pengamat Politik Universiitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan komunikasi poltiik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jelek dalam hal melobi partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Menurut dia, PDIP selalu gagal dalam melobi atau mengajak partai-partai dari KMP bergabung. Padahal, sebelumnya para petinggi PDIP selalu berseloroh bahwa ada partai di KMP yang akan merapat, namun kenyataannya hanya isapan jempol.

"Komunikasi politik PDIP tidak dikelola dengan baik. Saya melihat pengelolaan komunikasi politik mereka tidak begitu bagus," ujar Emrus kepada Okezone di Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Direktur Emrus Corner itu menambahkan, kegagalan melobi KMP merupakan bukti kurang baiknya pengelolaan komunikasi politik di internal partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Karena komunikasi politik yang baik tidak lepas dari pengelolaan manajemen. Oleh karena itu seringkali mereka tidak terkoordinasi untuk melakukan komunikasi tersebut," tutupnya.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini