Kejagung Akan Usut Korupsi Empat Anggota DPR Terpilih

Bayu Septianto, Okezone · Jum'at 03 Oktober 2014 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 03 337 1048040 RHpPzTUGY1.jpg Kejaksaan Agung (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Widyo Pramono berjanji akan segera mengusut dugaan korupsi sejumlah anggota DPR terpilih batal dilantik, 1 Oktober lalu.

 

"Secara prosedural kita menempuh seperti itu (proses hukum), mana-mana dia (tersangka) ada catatan perkara, kita sampaikan ke KPU. Semuanya berjalan, ada empat yang bermasalah," ujar Widyo di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/10/2014).

 

Kasus tersebut, kata Widyo, akan diusut sesuai prosedur hukum. Bila terbukti maka bisa berlanjut ke pengadilan. Namun untuk penyelesaian perkaranya akan ditangani secara profesional dan prosedural.

 

"Akan dibuktikan dulu, bila terbukti maka bisa dilanjutkan ke pengadilan," pungkas Widyo.

 

Untuk diketahui, sebanyak empat anggota DPR terpilih mengalami penundaan pelantikan pada 1 Oktober 2014 kemarin, karena diduga tersangkut kasus korupsi. Mereka adalah Herdian Koosnadi, Jimmy D Ijie, Idham Samawi, dan Iqbal Wibisono.

 

Dari keempat anggota dewan tersebut salah satunya adalah kader Partai Golkar derah pemilihan Jawa Tengah, Iqbal Wibisono. Iqbal menjadi tersangka dana bantuan sosial yang kasusnya ditangani Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Sementara tiga yang lain merupakan politikus PDI Perjuangan.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini