Share

Nilai-Nilai Perjuangan Bung Hatta Harus Dilestarikan

Arief Setyadi , Okezone · Jum'at 19 September 2014 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 337 1041317 da8s790e0S.jpg Bung Hatta, "Bapak Perumahan" Indonesia (Foto : ahlulbaitindonesia.org)

JAKARTA - Sosok Muhammad Hatta sebagai Bapak Bangsa memang tidak diragukan lagi. Nilai-nilai yang ditanamkan untuk bangsa Indonesia menjadi hal utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal ini memacu sejumlah wirausahawan untuk terus menggelorakan semangat pria yang kerap disapa Bung Hatta ini.  

 

Para Wirausahawan yang tergabung dalam organisasi Tangan Di Atas (TDA) ini dalam rapatnya di Bandung beberapa waktu lalu mencetuskan Gerakan Bung Ayo Bung, Berbuat Tumbuh dan Berdaulat, untuk menyebarkan nilai-nilai dan semangat kemandirian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta kepedulian terhadap sesama.

 

"Kami ingin menyebarluaskan semangat Bung Hatta kepada anggota TDA yang berjumlah puluhan ribu. Bahwa apa yang mereka lakukan untuk menciptakan dunia wirausaha yang kuat dan mandiri juga cita-cita Mohamad Hatta, dan kami ingin semangat ini ditularkan kepada anggota seluruh TDA di tanah air yang berjumlah puluhan ribu itu," ujar seorang penggagas Gerakan Bung Ayo Bung, Fathya Feurazia dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (18/9/2014).

 

Fathya menyampaikan kepada seluruh peserta Rakernas TDA, terkait dengan gagasan Hatta. Bahkan ia juga menyajikannya dengan pemutaran film sejarah singkat Bung Hatta. Dimana, melalui film tersebut ia ingin pesan yang disampaikan agar mudah ditangkap dan dipahami.

 

Film berisi perjalanan Bung Hatta dalam berjuang melawan Belanda, Jepang dan bangsanya sendiri, dengan cara berbuat, tumbuh dan berbuat hingga melahirkan bangsa Indonesia yang berdaulat. Rencananya, kelompok ini juga akan membuat Film Hatta dengan sutradara Erwin Arnada dengan penulis skenario Salman Aristo.

 

"Kami berharap para peserta dan anggota TDA juga menyebarkan gagasan Hatta ini yakni Tumbuh, Berbuat dan Berdaulat, nilai-nilai yang bisa membuat bangsa ini, sebagaimana harapan Bung Hatta, menjadi bangsa yang mandiri secara ekonomi dan berdaulat dalam segala bidang," ungkapnya.

 

Gerakan yang juga disebut Hatta Movement ini merupakan gagasan sekelompok pemuda yang memiliki visi dan misi yang sama untuk mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan yang diajarkan oleh Bung Hatta semasa hidupnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini