Share

Koperasi Tani Harus Lebih Baik dari Partai Politik

Rizka Diputra, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 337 1027945 KUZ4MRaISW.jpg Muhammad Ja'far Hafsah (Foto: Runi Sari/Okezone)

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Muhammad Ja'far Hafsah terus intens dalam memberi pemahaman ihwal pengembangan pertanian nasional, khususnya kepada para pelaku koperasi pertanian.

Pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu berharap pelaku koperasi pertanian di masa mendatang menjadi lebih baik. Bahkan dia juga menegaskan Koperasi Tani harus lebih dahsyat dari partai politik.

"Koperasi kalau lebih dahsyat dari partai politik, akan bagus. Jadi tidak usah masuk partai politik, tetapi bisa jadi menteri dan presiden," kata Ja'far dalam Focuss Group Discussion Fraksi Partai Demokrat MPR RI dengan Induk Koperasi Tani Dan Nelayan (Inkoptan) bertema Koperasi Sebagai Perwujud Undang-Undang 45 Pasal 33, Kamis (21/8/2014).

Selain Jafar, tampak hadir mantan Menteri Pertanian Bungaran Saragih, dan Ketua Kelompok Tani Andalan Nasional Winarno Tohir.

Mantan Wakil Ketua Komisi IV ini juga berharap di Indonesia Koperasi Tani mampu  tumbuh dengan baik.

"Hasil pertanian harus bisa dikelola dengan baik dan hasilnya bisa dirasakan. Tentunya harus ditunjang dengan manajemen, dan permodalan yang baik pula, " sambung Ja'far.

Menurutnya, meski gagal kembali menghuni parlemen, dirinya mengaku tetap bersemangat untuk mendorong para petani guna menjadi pelaku tani yang baik.

"Kita harapkan petani ke depan lebih makmur, jadi saya akan terus mendorong dan memberikan ilmu serta pemahaman para pelaku tani agar menjadi petani profesional," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini