Usai Hadiri Pernikahan Kawan, Wayan Sujana Jadi Korban MH17

Rohmat, Okezone · Sabtu 19 Juli 2014 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 19 337 1015014 68GRiJXkMI.jpg Puing-puing Pesawat Malaysia Airlines MH 17 (Foto: Reuters)

BULELENG- Malang tak dapat ditolak, Wayan Sujana (24), pria asal Dusun Banyuwedang, Desa Pejarakan Kecamatan Ggerokgak, Buleleng, usaiĀ  menghadiri pernikahan salah satu rekannya di Belanda, justru menjadi korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH-17.

Duka masih menyelimuti keluarga Sujana yang tergolong kurang mampu. Beberapa warga sejak kemarin terus berdatangan setelah mendapat informasi jika Sujana adalah salah satu dari 11 korban jatuhnya pesawat mh-17 di Ukraina.

Sujana ikut berada di dalam pesawat MH-17 saat hendak pulang ke Bali dari Belanda. Adik korban, Kadek Sukerti menuturkan, jika Sujana sempat menelponnya sebelum bertolak ke Tanah Air.

"Kakak saya pergi ke Belanda menghadiri undangan pernikahan temannya," ucapnya kepada wartawan, Sabtu (19/7/2014).

Dijelaskan, korban yang diajak oleh bosnya asal Belgia bernama Benoit Chardome untuk mengahdiri pernikahan temanyna sekaligus plesiran ke negeri kincir angin itu.

Pihak keluarga juga tak menyimpan firasat apa-apa, sebelum peristiwa nahas menimpa Sujana. Sesuai adat, sebagai umat yang meyakini kepercayaan HIndu, bahkan sejak kejadian ini, telah mencari dukun memohon kekuatan dan petunjuk untuk memastikan kondisi dan keberadaan korban.

Ayah dan ibu korban, masih terlihat syok, tidak percaya dengan peristiwa jatuhnya pesawat MH-17 di Ukraina yang menewaskan anaknya.

Kepala Desa Pejarakan Made Astawa, mengaku belum mendapat kabar dari pihak Malaysia Airlines terkait kondisi korban. Namun, Dia menyatakan, telah berkoordinasi dengan kecamatan, kepolisian guna membantu mencari informasi dan kebenaran kepastian nasib warga Buleleng itu.

"Kami berharap agar pemerintah membantu keluarga korban karena merupakan warga miskin," tandas Made Astawa.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini