Share

Pesawat Wings Air Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

ant, · Jum'at 28 Maret 2014 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 28 337 962435 Cr0vHGQJFR.jpg ilustrasi (Ist)

MAKASSAR - Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan NR 72-500 tergelincir di runway 03-21 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar,  Sulawesi Selatan beberapa saat setelah mendarat sore tadi.

Pesawat tersebut sebelumnya bertolak dari Bandara Sangia Nibandera, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara,

Follow Berita Okezone di Google News

"Pesawat tergelincir saat mendarat sekitar pukul 16.00 Wita, dan sebelumnya mendarat pesawat sempat bergetar keras, untung mendaratnya di atas tanah yang berumput sehingga semua penumpang selamat," kata salah seorang penumpang Wings Air, Danial di Makassar, Jumat (28/3/2014).

Pegawai di Kolaka, Sulawesi Tenggara ini menjelaskan, semua penumpang ketika itu panik dan berteriak. Saat pesawat mendarat kata dia, pilot langsung keluar dari ruangan kokpit dan menuntun penumpang keluar melalui pintu pesawat.

Pascakejadian kata dia, membuat penumpang Wings Air tersebut syok dan bergegas kembali ke rumah atau tujuan masing-masing.

Sekadar diketahui, pesawat Wings terbang dalam kondisi cuaca tidak bersahabat.  Sebelum mendarat, angin bertiup cukup kencang disertai awan mendung meski tidak turun hujan.

Sementara itu, pihak Angkasa Pura I tidak belum  dapat dikonfirmasi atas insiden ini. Pesawat Wings Air merupakan pesawat buatan Avion de Transport Regional (ATR), gabungan perusahaan Italia dan Prancis bermesin twin-turbotop ini dengan kapasitas antara 48 hingga 78 orang penumpang.

Pesawat ini memiliki panjang 27,2 meter dan lebar rentang 27 meter. Pesawat tersebut mampu terbang pada kecepatan maksimum 640 kilometer per jam dan dapat lepas landas serta mendarat pada landasan sepanjang 1.220 meter.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini