Share

Sidang Sengketa Pilkada di MK Ricuh, Warga Maluku Kecewa

Dony Aprian, Okezone · Sabtu 16 November 2013 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 16 337 898118 578uWArDx5.jpg MK diacak-acak (Foto: Angkasa/Okezone)

JAKARTA - Segerombolan massa berbuat anarkis lantaran tidak puas dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku, beberapa hari lalu.  

 

Salah satu bakal Calon Gubernur yang berasal dari jalur Independent Wiliam Jacky Noya merasa prihatin atas kerusuhan tersebut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

 

"Merasa prihatin dengan kondisi yang terjadi, apabila yang melanggar hukum diserahkan kepada hukum. Pada intinya apa yang terjadi menjadi instropeksi baik pribadi, institusi dan warga Maluku supaya tidak terjadi hal-hal demikian," kata Wiliam Jacky kepada wartawan di kantor OC Kaligis, Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2013).

 

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya kasus tersebut, masyarakat Maluku tidak mudah terprovokasi. "Hukum tetap berada di masyarakat, jangan mudah terprovokasi, pendidikan politik di Maluku harus diubah, supaya lebih baik," katanya.

 

Ditambahkannya, ke depannya MK harus lebih kompeten mengatasi permasalah tersebut. "MK harus tahu dan mengerti keadaan yang terjadi sekarang bagaimana, ada kekurangan apa, jangan cepat mengambil keputusan," tegasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini