nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Dubes Jerman, Foke Nyekar ke Makam Ainun Habibie

Dede Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 September 2013 13:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 09 20 337 869204 zQn8b82AG2.jpg Habibie dan Foke Nyekar ke Makam Ainun Habibie (Foto: Dede K/Okezone)

JAKARTA - Setelah resmi lolos dari fit and proper test, Duta Besar (Dubes) Jerman, Fauzi Bowo, langsung nyekar ke makam Ainun Habibie.

 

Pantauan di lapangan, Foke sapaan akrab Fauzi Bowo, bersama Presiden RI ke-3 BJ Habibie datang untuk nyekar ke makam Ainun di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sekira Pukul 10.00 WIB.

 

Setelah melakukan tabur bunga ke makam Ainun, sevara bergantian Habibie dan Foke mencium batu nisannya.

 

Usai melakukan nyekar, Habibie pun mengucapkan selamat kepada Foke yang menjadi Dubes Jerman, karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu pernah bersekolah disana.

 

"Fauzi Bowo mampu meningkatkan hubungan baik dengan Jerman dan juga memahami kondisi negara Panser tersebut," kata Habibie, kepada wartawan, Jumat (20/9/20130.

 

Untuk diketahui, Komisi I DPR telah meluluskan 22 nama calon duta besar (dubes) RI dalam fit and proper test, salah satunya Foke. Namun, ada beberapa nama yang dinyatakan lulus dengan catatan, karena masih dianggap belum menguasai beberapa hal.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini