nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Dubes, Foke Diminta Fokus 5 Masalah

Tri Kurniawan, Jurnalis · Rabu 18 September 2013 23:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 09 18 337 868303 y1eQPmdcN0.jpg ilustrasi

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, kandidat kuat Duta Besar (Dubes) Indonesia di Jerman. Mahasiswa Indonesia di Jerman meminta pria yang biasa disapa Foke itu untuk fokus dalam lima program kerja jika memang terpilih sebagi Dubes.

 

"Saya hanya menuntut jika Foke menjadi Dubes maka dia harus berkomitmen melaksanakan lima hal," kata mantan Ketua PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Bremen, Jerman, Aulia Rahman dalam keterangan persnya, Rabu (18/9/2013).

 

Lima hal tuntutan mahasiswa Indonesia di Jerman yakni meningkatkan kinerja KBRI, meningkatkan kerjasama antara Indonesia dengan Jerman, melakukan optimalisasi transfer knowledge dari Jerman ke Indonesia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia di Jerman dan mendukung penuh setiap kegiatan mahasiswa Indonesia di Jerman.

 

Anggota Komisi I DPR, Helmy Fauzi mengakui ada beberapa nama yang diragukan bisa menjabat sebagai duta besar di negara sahabat.

 

Namun, sebagian besar nama yang diajukan Presiden SBY dinilai memiliki rekam jejak dan kredibilitas yang jelas sehingga layak menduduki jabatan tersebut, termasuk Fauzi Bowo.

Menurutnya, Foke mempunyai rekam jejak kepemimpinan yang jelas dan juga merupakan alumni Jerman yang saat ini menjadi ketua Indonesia-Germany Advisory Group (IGAG).

 

"Meski ada dinamika berupa penolakan dari sejumlah masyarakat Indonesia di Jerman, saya rasa Bang Foke dapat diterima sebagai Dubes RI untuk Jerman," terangnya.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini