SBY Berharap Majelis Rasullulah Tidak Mati

Catur Nugroho Saputra, Okezone · Senin 16 September 2013 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 16 337 866561 03W1TfLZ8W.jpg SBY memberikan sambutan di kediaman Habib Munzir (Foto: Catur/Okezone)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada penerus Majelis Rasullulah sepeninggalan Habib Munzir Al Musawa dapat memberikan tauladan.

 

SBY juga berharap majelis yang sudah didirikannya ini tidak mati begitu saja sepeninggalan almarhum.

 

Hal itu disampaikan SBY, usai bertakziah ke rumah duka Habib Munzir di Komplek Liga Mas, Jalan Cikoko Barat II, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013).

 

"Majelis Rasullulah, majelis yang dibangun almarhum dapat dibesarkan oleh penerusnya dan terus berlanjut, sehingga memberi tauladan Indonesia dan dan dunia," kata SBY.

 

Usai memberikan sambutan SBY pun meninggalkan rumah duka. Tak lama kemudian, jenazah Habib Munzir dibawa ke Masjid Al Munawar untuk disalatkan, dan selanjutnya dimakamkan.

 

Habib Munzir yang memiliki nama lengkap Munzir bin Fuad bin Abdurrahman Al Musawa meninggal dunia pada Minggu 15 September 2013 pukul 15.30 WIB di RSCM akibat sakit radang otak yang dideritanya. Jenazah lantas disemayamkan di rumah duka di Komplek Liga Mas dan rencananya dimakamkan pagi ini.

 

Al-Habib Munzir bin Fuad Al Musawa lahir di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, pada 23 Februari 1973. Dia merupakan anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Fuad bin Abdurrahman Al Musawa dan Rahmah binti Hasyim Al Musawa.

 

Ayahnya bernama Fuad yang lahir di Palembang dan dibesarkan di Makkah. Setelah lulus pendidikan jurnalistik di New York University, Amerika Serikat, ayahnya kemudian bekerja sebagai seorang wartawan di harian 'Berita Yudha' yang lalu menjadi Berita Buana.

 

Masa kecil almarhum dihabiskan di daerah Cipanas, Jawa Barat, bersama saudara-saudaranya, Ramzi, Nabiel Al Musawa, serta Lulu Musawa. Ayahnya meninggal dunia tahun 1996 dan dimakamkan di Cipanas, Jawa Barat.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini