Habib Munzir: Mungkin Kalian Tidak Bisa Menjengukku Lagi

Tegar Arief Fadly, Okezone · Senin 16 September 2013 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 16 337 866468 DGNHSZPEiP.jpg

JAKARTA- Pemimpin Majelis Rasulullah, Habib  Munzir Al Musawa menghembuskan nafas terakhir, Minggu (14/9/2013) di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo. Habib Munzir diketahui mengidap penyakit komplikasi, asma dan radang otak.

Berdasarkan situs Majelis Rasulullah, kondisi Habib Munzir sebenarnya sudah menurun sejak setahun silam. Pada 20 Juni 2012, Habib Munzir sempat menjalani operasi jantung.  Beberapa hari sebelum operasi jantung itu, Munzir sempat memaksakan diri untuk berangkat ke majelis.

"Semalam (19 Juni 2012) Habibana keluar dengan paksa dan memaksakan dirinya untuk berangkat ke majelis, yang ternyata majelis itu teramat jauh, yaitu sekitar 1 jam dari ujung tol Cikampek, diperkirakan 200 km jarak tempuh pergi dan pulang," demikian informasi yang tertulis dalam situs Majelisrasullulah.org.

Munzir terlihat sangat kelelahan dan sangat tidak menyangka jarak majelis sejauh itu. Hal itu membuatnya, masuk rumah sakit untuk menjalani operasi. Tapi, meski kondisi kesehatannya menurun, Habib masih sempat bercanda. Ketika ditanya apa penyebab kondisi tubuhnya menurun, Habib Munzir menjawab, “Mungkin kalian esok, tidak bisa menjengukku lagi."

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini