Kalimat Tauhid Iringi Jenazah Habib Munzir Keluar dari RSCM

Arief Setyadi , Okezone · Minggu 15 September 2013 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 15 337 866392 8ExYmFH7DS.jpg Majelis Zikir Rasullullah (ist)

JAKARTA - Jenazah almarhum Habib Munzir Al Musawa akan dibawa keluar dari RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Komplek Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan okezone, di lokasi kejadian, Minggu (15/9/2013), sejumlah jamaah Majelis Rasullullah sudah menyemut di kamar duka RSCM. Tangis dan pekikan kalimat tauhid membahana di seluruh isi ruangan. Sejumlah jamaah yang tidak kuat menahan sedih juga terlihat bercucuran air mata.

Habib Munzir meninggal dunia usai menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta akibat sakit radang otak yang dideritanya. Dia sudah menjalani perawatan secara rutin dan sering kambuh-kambuhan. Menurut penuturan salah satu murid Habib Munzir, Habib Alaydrus, habib juga sering mengalami sesak napas.

Masa kecil almarhum dihabiskan di daerah Cipanas, Jawa barat bersama-sama saudara-saudaranya, Ramzi, Nabiel Al-Musawa, serta Lulu Musawa. Ayahnya meninggal dunia tahun 1996 dan dimakamkan di Cipanas, Jawa Barat.

Setelah ia menyelesaikan sekolah menengah atas, ia mulai mendalami Ilmu Syariah Islam di Ma’had Assaqafah Al Habib Abdurrahman Assegaf di Bukit Duri Jakarta Selatan, lalu mengambil kursus bahasa arab di LPBA Assalafy Jakarta timur.

Sementara untuk nama Rasulullah SAW sengaja digunakan sebagai nama Majelisnya, yaitu Majelis Rasulullah SAW, agar apa-apa yang dicita-citakan oleh majelis taklim ini tercapai. Sebab ia berharap, semua jemaahnya bisa meniru dan mencontoh Rasulullah SAW dan menjadikannya sebagai panutan hidup.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini