Share

Menteri Agama Sarankan FPI Ubah Metode Dakwah

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 23 Juli 2013 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 23 337 841267 cLaDJACdTY.jpg Suryadharma Ali (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, mengaku pernah menyarankan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab agar mengubah metode dakwah yang dinilai keras.

Imbauan Menag itu diserukan mengingat aksi anarkistis kerap dilakukan oleh laskar berjubah itu setiap melakukan sweeping tempat hiburan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Saya kira memang harus sabar dan kalau FPI di beberapa tempat juga sudah berubah. Saya pernah bertemu langsung dengan Habib Rizieq saya utarakan bahwa habib, saya menyarankan metode dakwahnya diubah," kata Suryadharma ditemui di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (23/7/2013)

Menurutnya, metode dakwah yang dilakukan oleh FPI sangat keras. Oleh sebab itu, dia menyarankan agar Habib Rizieq dapat mengubah pola dakwah yang selama ini diterapkan FPI.

"Masyarakat menilai dakwah FPI kelihatan keras. Saya bilang ayo kita ubah menjadi dakwah yang lembut yang simpatik dan menarik," terang pria yang juga menjabat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut. (put)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini