FPI Geram Dengar Ocehan Ruhut

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Jum'at 19 Juli 2013 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 19 337 839757 3iYiEpA21J.jpg

DEPOK - Desakan pembubaran Front Pembela Islam seiring disahkannya Undang-Undang (UU) Ormas serta masih adanya aksi sweeping di bulan Ramadan, terus bergulir. Menanggapi ancaman tersebut, FPI mengaku tak takut dan gentar.

 

Desakan itu muncul sebagai buntut bentrokan FPI di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah. Ketua FPI Depok Habib Idrus Algadri mengatakan meski FPI dibubarkan, pihaknya tetap akan terus berjalan memberantas kemaksiatan.

 

"Ada atau tidak adanya FPI memberantas kemungkaran dan kemaksiatan tetap harus ditegakkan dan itu menjadi kewajiban umat Islam, dibubarkan pun kami tetap jalan," tegasnya kepada Okezone, Jumat (19/07/2013).

 

Menanggapi omongan anggota DPR Ruhut Sitompul yang mendesak pembubaran FPI, Idrus mengatakan pernyataan itu tak perlu dianggap serius. Sebab, kata dia, Ruhut adalah orangyang besar mulut tetapi bernyali kecil.

 

"Biarin saja Ruhut bermulut besar, karena memang yang menjadi perusak bangsa adalah orang yang suka mengadu domba antar umat," tukasnya.

 

Terkait bentrokan di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Idrus mengaku belum mendapatkan arahan dari pusat. "Kami belum ada statement resmi dari pusat, intinya FPI sebagai ormas Islam akan konsisten melakukan amar ma’ruf nahi munkar terhadap kemaksiatan," tegas Idrus.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini