Lagi, Muhammadiyah Mangkir dari Sidang Itsbat

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 08 Juli 2013 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 08 337 833812 IdhufdyIWS.jpg Suryadharma Ali (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) hari ini menggelar sidang Itsbat untuk menentukan tanggal 1 Ramadan 1434 Hijriah di Gedung Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013). 

Sidang Itsbat akan dipimpin langsung Menteri Agama Suryadharma Ali. Semua ormas Islam menghadiri sidang tersebut kecuali PP Muhammadiyah dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Pantauan Okezone di Kemenag, beberapa perwakilan ormas Islam yaitu, PBNU, Persatuan Islam (Persis), Dewan Masjid Indonesia, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ahli Hisab Rukyat Jakarta, Pondok Pesantren Darunnajah, dan Pondok Pesantren As Shiddiqiyah, PITI, Al Irsyad, PUI, Syarikat Islam dan lain-lain kompak hadir dalam sidang Isbat malam ini.

Menteri Agama Suryadharma Ali, enggan berkomentar terkait ketidakhadiran PP Muhammadiyah. "Nanti saja ya, " singkat Suryadharma.

Seperti diketahui, PP Muhammadiyah juga tidak menghadiri sidang Itsbat, yang merupakan majelis penentuan awal Ramadan yang telah disepakati berbagai ormas Islam di Tanah Air. Muhammadiyah sendiri sudah menetapkan awal Ramadan jatuh pada Selasa 9 Juli besok.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini