BIN Ingatkan Potensi Ancaman di Bulan Ramadan

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 08 Juli 2013 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 08 337 833612 7rU2zkvjMp.jpg Kepala BIN Marciano Norman (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) mengendus adanya potensi ancaman di bulan Ramadan 1434 H. Namun, Kepala BIN Marciano Norman yakin ancaman tersebut bakal bisa diatasi dengan peran serta semua pihak.

"Sampai saat ini BIN melihat bahwa ada potensi gangguan," kata Marciano di Kompleks Kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Menurut Kepala BIN, ancaman itu berupa sweeping oleh ormas Islam di tempat hiburan malam.

"Biasanya menjelang lebaran, apakah itu tindakan-tindakan di luar kewenangan aparat, pihak-pihak yang melakukan swepping itu saya harapkan tidak melakukan. Serahkan kepada aparat Kepolisian dan polisi pamong praja untuk melakukannya. Sehingga dengan kontrol bersama saya yakin ini semua tetap berjalan," bebernya.

Kata dia, sweeping ormas akan muncul bila pihak-pihak pengusaha dan tempat hiburan tidak mentaati aturan. Namun demikian, kata dia, menjelang puasa ini semua wilayah di Indonesia dalam situasi kondusif dan pengamanan yang baik.

"Kita ketahui bersama bahwa setelah pemerintah memutuskan, sebagian telah memulai puasa, Insya Allah dengan kesadaran masyarakat yang tinggi, dukungan dari semua pihak terhadap aparat keamanan, stabilitas keamanan kita terjaga," pungkasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini