Share

Hanura Kirim Kontingen Tanggap Bencana ke Aceh

Fiddy Anggriawan , Okezone · Kamis 04 Juli 2013 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 04 337 831823 DOLSPpVWX1.jpg

JAKARTA - Kontingen tanggap bencana Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berangkat ke Aceh untuk membantu korban bencana gempa bumi. Mereka membawa beragam kebutuhan yang dibutuhkan korban gempa.

"Kita memerintahkan kontingen tanggap darurat Hanura untuk bantuan sosial bencana gempa Aceh. Tim segera akan diberangkatkan untuk membawa kebutuhan yang saat ini sangat dibutuhkan warga, yakni selimut dan sembako," kata Ketua Umum Hanura Wiranto, di kantor DPP Hanura, Jakarta, Kamis (4/6/2013).

Namun, lanjut Wiranto jika di sana ada kebutuhan lain dan bisa disumbangkan oleh partai Hanura dalam rangka bakti sosial peduli bencana yang memang secara rutin dilakukan, pasti akan dikirim.

Kontingen tanggap bencana Hanura ke Aceh akan dipimpin oleh Halimah Patrika. S, yang juga Ketua bidang Sosial Hanura. Menurut Halimah tim akan segera mendatangi kawasang Aceh Tengah yang paling parah terkena gempa.

"Kita akan ke Aceh Tengah, karena di sana paling parah. Banyak yang meninggal dan rumah yang masih tertimbun longsor," jelas Halimah.

Halimah akan ditemani dua orang dari Bidang Sosial DPP Hanura untuk memberikan bantuan. "Kita cuma bertiga nanti ada pengurus DPD dan DPC dari Aceh yang akan diajak turun bersama. Jadi kita tidak hanya bicara tapi langsung tanggap," sambungnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini