nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Pemerintah Harus Hentikan Kirim TKI ke Arab Saudi

Arief Setyadi , Jurnalis · Rabu 12 Juni 2013 18:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 06 12 337 821063 3Tl4APVFjN.jpg Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

JAKARTA- Pemerintah didesak segera menghentikan pengiriman  Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke Arab Saudi.

Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), Said Aqil Siroj mengatakan memang sudah saatnya  pemerintah untuk menghentikan pengiriman TKW ke negara tersebut. Pasalnya, banyak TKW yang bekerja di Arab Saudi mengalami penganiayaan dan penyiksaan.

"Masih banyak negara yang memperlakukan TKI atau TKW dengan baik, dengan sangat berat saya katakan, kalau Taiwan dan Hongkong jauh lebih baik memperlakukan TKI. Itu saya tahu sendiri dan saya lihat sendiri dan bukan dari orang," katanya di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2013).

Negara-negara lain, kata Said Aqil lebih memberikan ruang terhadap TKI, diantaranya  dengan memberikan hari libur, uang lembur, dan lainnya. Tentu hal itu berbeda jauh dengan kondisi yang ada di Arab Saudi.

Apalagi, Arab Saudi hingga kini belum mau menandatangani Mou mengenai perlindungan tenaga kerja. Sedangkan negara lain sudah menandatanganinya. "Padahal, Negara-negara lain sudah menandatangi MoU itu, tapi Arab Saudi belum mau untuk menandatanginya," pungkasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini