nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film 'Sang Kiai' Ramaikan Hari Lahir NU ke 90

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Senin 27 Mei 2013 21:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 27 337 813534 rRmzolVlkU.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 90 di Gedung Langen Palikrana, Pegadaian Pusat, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2013), dihadiri sejumlah pejabat tinggi.

Pantauan Okezone di lokasi, selain Ketua Umum NU, Said Aqil Siradj, acara tersebut juga dihadiri Ketua DPR RI, Marzuki Alie, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, Lili Wahid, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, Menteri UMKM, Syarif Hasan, Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, serta perwakilan dari sejumlah duta besar beberapa negara.

Menurut rencana, acara juga akan diisi dengan pemutaran film 'Sang Kiai'. Film 'Sang Kiai' menceritakan tentang tokoh besar yang merupakan pencetus lahirnya NU, KH Hasyim Asy'ari.

KH Hasyim Asy'ari merupakan kakek mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Hasyim Asy'ari sebagai tokoh besar agamis saat itu menolak untuk melakukan Sekerel karena beranggapan bahwa tindakan itu menyimpang dari akidah agama Islam.

Berdasar jadwal penayangan bioskop sendiri, film 'Sang Kiai' akan ditayangkan serentak di seluruh Indonesia pada 30 Mei mendatang.

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini