nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendukung SBY Minta Rakyat Waspadai Politik Adu Domba

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Senin 25 Maret 2013 16:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 03 25 337 781176 b9XytXrjQf.jpg Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

JAKARTA- Pendukung presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tergabung  Aliansi Rakyat Untuk SBY (ARUS) menyarankan agar para aktivis dan pengkritik presiden SBY berdemonstrasi dan menyampaikan pendapat secara sehat.

"Kami sayangkan jika kemudian kritik tanpa batas, tidak objektif, membabi buta dan mengabaikan fakta capaian prestasi pemerintahan SBY. Sebagai pendukung Pemerintahan yang sehat dan bersih, kami mempunyai ruang yang sama menyampaikan fakta-fakta keberhasilan pemerintahan SBY," kata Sekretaris Jenderal ARUS, Heru Purwoko, dalam keterangannya, Senin (25/3/2013).

Diakui Heru, Presiden SBY dan seluruh jajaran menterinya telah bekerja keras sejahterakan rakyat, guna mewujudkan ekonomi yang makin membaik dan penegakan hukum sudah on the track.

"Presiden SBY adalah product konstitusi dan demokrasi Pemilu jurdil pada Pilpres 2009 lalu. Mengawal dan mempertahankan pemerintahan pilihan rakyat adalah kewajiban semua pihak," tegasnya.

Lebih lanjut, Heru menganggap merongrong wibawa Presiden SBY sama artinya dengan melanggar konstitusi. Mendorong pelengseran dan penggulingan Presiden SBY itu sama saja menghina suara mayoritas rakyat yang telah memilih dan mendukung SBY pada Pilpres 2009 lalu.

"Sebagai pendukung Pemerintahan SBY, tentu kami tersinggung dengan cara-cara kotor yang dilakukan oleh aktivis politisi pengecut. Para agitator yang terus merongrong wibawa Presiden SBY. Mereka mengail di air keruh, Ingat, jika ingin berkuasa, berkompetisilah secara sehat di tahun 2014 mendatang," paparnya.

Heru mengatakan, ARUS berkomitmen mengawal dan mengantarkan jalannya pemerintahan Presiden hingga akhir masa jabatan 2014. "Kami akan menjadi garda terdepan pengawal pemerintahan SBY dari upaya-upaya kotor yang merongrong stabilitas pemerintahan SBY. Waspada Politik adu domba yang tidak menginginkan Pemerintahan SBY sukses menjalankan program pro rakyat," katanya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini