Umat Katolik Diharapkan Selalu Mengandalkan Tuhan

Fiddy Anggriawan , Okezone · Kamis 17 Mei 2012 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 17 337 631022 tvjaVF6719.jpg Ilustrasi. (Foto: Heru H/Okezone)

JAKARTA - Umat Katolik diminta untuk tetap setia dan tidak meninggalkan Tuhan dalam perjalanan hidupnya. 

"Harapannya, agar semua umat Katolik bisa mengerti bahwa Yesus Kristus yang sudah menebus dosa terus dihormati dan Yesus akan selalu bertanggungjawab kepada jalan kehidupan kita dengan turunya Roh Kudus, supaya umat tidak meninggalkan Tuhan," pesan Humas Gereja Katedral Graece Tanus kepada wartawan di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (17/5/2012).

Menurutnya, peringatan Kenaikan Isa Al -Masih sendiri sebenarnya untuk mengingatkan umat Katolik agar kenaikan Yesus ke surga adalah untuk menebus dosa manusia dan Roh Kudus akan selalu menerangi diri setiap umat Katolik dalam melakukan perjalanan hidupnya.

Tema perayaan hari ini sendiri, diterangkannya tidak pernah menyimpang dari makna kenaikan Isa Almasih, khususnya mengenai kewafatannya pada perayaan paskah yang dilakukan sebelumnya dan saat ini dibangkitkan lagi.

"Hal ini ditujukan agar setiap orang dalam perjalanan hidupnya nanti akan kembali ke rumah Bapa. Menunjukan bahwa Yesus menebus dosa manusia dan juga ingin memberikan yang terbaik untuk kita dengan mengorbankan diri," simpulnya.

Humas Gereja Katedral ini pun mengatakan mulai besok akan mengadakan Novena (doa) Roh Kudus selama delapan hari berturut-turut untuk menerangi jalan hidup umat Katolik.

Ratusan jemaah tampak khusuk mengikuti acara misa yang diadakan di Gereja Katedral dengan tema "Kenaikan Tuhan: Pengharapan Keselamatan Kita."

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini