Anas: Sebar Tomcat untuk Bubarkan Demo

Tegar Arief Fadly, Okezone · Senin 26 Maret 2012 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 26 337 599790 WystzTUtzF.jpg Anas Urbaningrum (Foto: Reuters)

JAKARTA - Berbagai unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi, mulai bergulir. Di tengah aksi-aksi tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum malah mengajak aktivis dan mahasiswa berunjuk rasa.

 

Menurutnya, aktivis mahasiswa jangan hanya demonstrasi dengan mengusung isu politik saja. Karena akan lebih baik jika mahasiswa mengusung isu yang langsung berkaitan dengan masyarakat. Misalnya tentang serangga Tomcat.

 

"Saya belum melihat adanya ketertarikan demonstrasi anti Tomcat. Kita harus mengangkat isu-isu penting. Bukan hanya isu-isu yang seksi secara politik," tuturnya saat memberi sambutan dalam acara seminar tentang 'Penanganan Serangga Tomcat' di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (26/3/2012).

 

Menurut Anas, meskipun Tomcat tergolong dalam isu kesehatan, namun hal tersebut berpotensi menjadi isu politik yang besar. Seperti isu BBM yang sebenarnya merupakan isu ekonomi, namun saat ini telah menjadi isu politik.

 

"Karena isu kesehatan bisa menjadi isu politik. BBM itu isu ekonomi, isu energi, tapi bisa menjadi isu politik yang tinggi sekali. Bahkan bisa dipolitisasi," imbuhnya.

 

Selain itu, mantan anggota DPR ini juga menyinggung lewat gurauannya tentang langkah yang ditempuh pemerintah untuk mengatasi demonstran, yang kabarnya akan mengerahkan personel TNI. Anas berpendapat bahwa Tomcat dapat dimanfaatkan untuk mengatasi para demonstran.

 

"Kalau mau mengatasi demo, datangkan Tomcat banyak-banyak, pasti lari demonstran," candanya.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini