Sindo Media Diluncurkan, MNC Group Makin Komplit

Dwi Afrilianti, Okezone · Rabu 19 Oktober 2011 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 19 337 517386 EEiRbrmNhq.jpg

JAKARTA - Grup Media Nusantara Citra (MNC) baru-baru ini mengeluarkan terobosan baru. MNC meluncurkan sinergi media platform yang tergabung dalam Sindo Media.

 

Sindo Media terintegrasi antara televisi, radio, dan portal berita. Tiga media platform tersebut diantaranya Sindo TV yang pada awalnya dikenal sebagai SUN TV di Channel 83 Indovision, dan sejumlah TV lokal yang tersebar di 17 kota di Indonesia.

 

Sedangkan Sindo Radio yang mulanya bernama Trijaya, dapat didengar melalui saluran 104.6 FM di 18 kota di Indonesia, Channel 500 Indovision, dan streaming di www.sindoradio.com.

 

Untuk melengkapi kebutuhan informasi yang cepat namun mendalam, Sindo Media juga beranggotakan situs berita Sindonews.com. Gaya penulisan sindonews.com lebih detail, mengusung prinsip cover both side, dan analisa yang tajam.

 

Menurut CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, Sindo Media ini memiliki kekhususan dalam hal konten. Setiap platform media yang terintegrasi di dalamnya juga mencantumkan unsur lokal, dengan tetap mengedepankan konten informatif dan sedikit hiburan.

 

"Untuk Sindo TV misalnya, tidak ada content drama atau sinetron, dan hollywood movie, lebih kepada informasi, mudah-mudahan menjadi media yang baik bagi masyarakat," katanya.

 

Ke depan, Sindo Media juga ditargetkan punya anggota baru, yakni Koran Seputar Indonesia yang bertransformasi menjadi Koran Sindo.

 

"Mudah-mudahan di kemudian hari bisa 4 in 1, tapi Sindo Media kita solidkan dulu, baru koran Seputar Indonesia kita deklarasikan," tukasnya.

 

Dengan wujud media gabungan, kata Hary, pengiklan juga akan diuntungkan dengan sistem satu paket yang multi platform.

 

Bagi yang ingin mengetahui lebih dalam seputar SINDO Media atau berinvestasi di dalamnya, dapat mengunjungi venue Sindo Media Day yang berlangsung 2 hari, 19-20 Oktober 2011, mulai pukul 10.00-19.00 WIB di Atrium FX Plaza, Sudirman, Jakarta.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini