Tifatul: Akun Saya Isinya Pantun, Semangat Kadang Nyindir

Iman Herdiana, Okezone · Selasa 19 Juli 2011 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 19 337 481508 PLveI2ujLF.jpg Tifatul Sembiring (Foto: Koran SI)

BANDUNG- Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengaku tidak menyangka jumlah pengikut di twitter dan teman di facebook menempatkannya di posisi 24 politikus paling populer di dunia maya.

“Soal 24 politisi dunia, ya enggak tahu saya. Saya hanya ingin dalami (jejaring sosial), itu yang saya ikuti sejak dulu,” terang Tifatul usai Seminar Nasional Keamanan Informasi untuk Melindungi Data Strategis dan Menjamin Keamanan Transaksi Elektronik di Hotel Savoy Homan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/7/2011).

Jawaban Tifatul itu merupakan tanggapan terkait pemeringkatan yang dilakukan situs pencatat statistik jejaring sosial famecount.com. Situs ini menempatkan Tifatul sebagai politikus dunia paling populer ke-24.

Follower Tifatul di twitter mencapai 237 ribu dan teman di facebooknya lebih dari 200 ribu.

“Akun saya isinya pantun dan penyemangat kadang nyindir juga,” ungkap Tifatul sambil tersenyum.

Salah satu pantun menyindir yang diungkapkan Tifatul adalah:

Jalan-jalan ke Kota Padang

anak-anak beli piama

banyak sekali poster abang

padahal Pemilu masih lama

“Itu kan pemilu masih lama posternya di mana-mana. Saya enggak sebut nama tapi ada yang tersindir,” kata mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Tifatul melanjutkan, masyarakat harus berhati-hati dalam memposting pernyataan. Pasalnya sekali posting selamanya tidak akan hilang kecuali dihapus oleh pemilik akun sendiri.

“Saya sendiri banyak yang menghina, diisukan di facebook dan twitter tapi masuk telinga kanan langsung keluar lagi,” pungkasnya.

Seperti diketahui dalam situs famecount.com, Presiden Amerika Serikat Barack Obama menempati posisi nomor satu, dengan follower sebanyak 9 juta lebih dan 22 juta teman di facebook.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini