Demo Bela Panji Gumilang Bukti NII Eksis

Ray Jordan, Okezone · Jum'at 15 Juli 2011 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 15 337 480048 et4gpVE2yf.jpg

JAKARTA - Ketua Tim Investigasi Aliran Sesat (TIAS) Hedi Muhammad menganggap aksi demo yang dilakukan oleh massa pendukung Panji Gumilang di Mabes Polri sebagai bukti keberadaan Negara Islam Indonesia (NII).

"Sekian banyak massa dari OTB (Organisasi Tanpa Bentuk) yang menamakan diri Masyarakat Indonesia Membangun pimpinan Panji Gumilang, yang siang tadi berdemo di Mabes Polri dan menuntut pembebasan Abdul Halim yang merupakan Menteri Sekretaris NII gadungan yang dipimpin Panji Gumilang, sekaligus menuntut agar Panji Gumilang dibebaskan dari segala tuduhan, adalah bukti langsung mengenai keberadaan NII Panji Gumilang," ujar Hedi Muhammad saat dikonfirmasi okezone, Kamis (14/7/2011) malam.

Menurut Hedi, aksi tersebut tidak mungkin bisa terkumpul dengan jumlah yang banyak dan solid tanpa adanya penggalangan massa yang serius. Dia menduga bahwa para peserta aksi tersebut bukanlah para santri dari Pondok Pesantren Al-Zaytun.

"Jumlah massa yang solid dan sebanyak itu tak mungkin tiba-tiba saja muncul tanpa pre-organize yang serius. Ambil' 10 orang saja dari mereka dan sidik, maka akan terbongkar siapa mereka. saya yakin sepenuhnya Badan Intelejen Nasional (BIN) tahu benar siapa mereka. Mereka bukan Santri Al-Zaytun, terlihat dari usia rata-rata mereka." Jelasnya.

Hedi beranggapan bahwa aksi tersebut merup[akan arogansi dari Panji Gumilang untuk memperlihatkan kekuatan massanya dan sebagai bentuk penghinaan pada aparat.  Jadi apa yang membuat Panji tetap bisa mengibarkan panji-panjinya?

"Lagi-lagi politik. Kini adanya dua kekuatan elit yang menghendaki pembubabaran NII gadungan di satu sisi, dan yang menghendaki agar gerakan sesat ini dipertahankan untuk terus dimanfaatkan di sisi lain, semakin mudah dideteksi. Saya mendapat bocoran mengenai presentasi beberapa lembaga pemerintahan terkait di hadapan Presiden, ada satu pihak di sana yang berusaha mati-matian menjegal langkah Polri yang serius mengusut kasus yang amat meresahkan ini," ungkapnya.

Kata Hedi, kini pelatuk di tangan Polri, maka tiba saatnya rakyat Indonesia bersatu dalam suatu dukungan penuh terhadap kinerja Polri mengusut kasus ini. "Di tangan kami telah siap berlembar-lembar dukungan yang telah ditandatangani dan distempel oleh para pimpinan ormas, pesantren, LSM, dan partai Islam pusat maupun Jabar, pada momen yang tepat kami akan menyampaikannya langsung kepada Kapolri." terangnya.

Saat ditanya apakah optimis dengan kinerja polisi mampu mengungkap kasus Panji Gumilang ini?

"Menyaksikan integritas Polri sekarang, saya yakin Polri sama sekali tak akan bergeming karena demo tadi siang. Lagi pula, jika bicara jumlah massa, banyak mana rakyat NII Panji Gumilang dibandingkan dengan seluruh pimpinan dan anggota puluhan ormas, pesantren, LSM dan partai Islam yang justru menuntut tindakan hukum yang keras atas Panji Gumilang?"

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini