Polri Akan Panggil Paksa Panji Gumilang

Tri Kurniawan, Okezone · Kamis 14 Juli 2011 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 14 337 479653 fYizdhARmP.jpg Panji Gumilang (Foto: Heru Haryono/okezone)

JAKARTA - Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri akan memanggil paksa pemimpin Yayasan Ma'had Al Zaytun Panji Gumilang. Panji hari ini kembali mangkir dari panggilan polisi dengan alasan sakit.

“Hari ini akan dipanggil lagi. Kalau misalnya enggak datang akan dipanggil dengan surat perintah membawa,” kata Kabareskrim Irjen Pol Sutarman di sela acara Sosialisasi Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2011 tentang Pengamanan Eksekusi Jaminan Fidusia di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (14/7/2011).

Saat ditanya apakah perintah membawa itu maksudnya pemanggilan paksa, Sutarman membenarkannya.

Panji diperiksa terkait dugaan pemalsuan surat kepengurusan yayasan yang dilaporkan eks Menteri Peningkatan Produksi kelompok Negara Islan Indonesia (NII) Imam Supriyanto.

 

Dia melaporkan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh Panji ke Bareskrim Mabes Polri yaitu memalsukan dokumen Yayasan Pesantren Indonesia. Bareskrim Polri sedikitnya telah memeriksa 13 saksi dalam kasus ini.

 

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Panji kembali dipanggil untuk diperiksa pada 4 Juli lalu. Namun dia tidak datang ke Mabes Polri.

Polri kembali memanggil pada 11 Juli, namun yang bersangkutan kembali tidak hadir dengan alasan sakit. (abe)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini