Panji Gumilang Mangkir karena Sakit Jantung

Ray Jordan, Okezone · Senin 11 Juli 2011 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 11 337 478436 qgcicmB0hz.jpg

JAKARTA - Panji Gumilang, tersangka kasus pemalsuan dokumen yayasan Pondok Pesantren Al Zaytun kembali mangkir dari pemeriksaan yang dijadwalkan hari ini. Menurut kuasa hukum Panji, Ali Tanjung, kliennya   tidak hadir karena mengalami gangguan pada jantungnya.

"Jadi saya datang hari ini menyampaikan surat permohonan penundaan lagi, karena Syeh Panji Gumilang masih sakit. Saya bawa report sakitnya menurut dokter itu nyeri dada kiri, jadi seperti gejala jantung," terang Ali Tanjung kepada wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/7/2011).

Dia menambahkan, laporannya sudah disampaikan ke penyidik. "Tapi kalau dalam minggu ini tiga atau empat hari lagi, beliau sembuh atau dokter menyatakan beliau dapat diperiksa, beliau akan datang," kata Ali.

Terkait sakitnya, dia menjelaskan sejauh ini masih mejalani rawat jalan. "Tapi sekarang lebih intensif karena ditunggu dokter terus," imbuhnya. Saat disinggung dokternya siapa, Ali berujar, "Dokternya dokter Pesantren Al Zaytun, kami ada klinik. Bukan dokter internal, dokter luar yang bertugas di poliklinik."

Penyidik akan memberikan waktu? "Belum dikasih tahu, tapi tadi kami mohon apabila tidak sampai seminggu ini, dalam minggu ini beliau dinyatakan bisa diperiksa beliau akan datang," terangnya.

Soal kemungkinan diperiksa dokter polisi, Ali mengatakan hal itu adalah kewenangan polisi. "Itu kewenangan kepolisian, saya tidak boleh mencampuri. Pokoknya kami mengikuti prosedur hukum yang berlaku, apapun yang ditetapkan oleh polisi kami akan mengikuti," tandasnya.

Mengenai masalah Abdul Halim yang mengupayakan penangguhan, tapi sampai hari ini belum dijawab polisi, Ali angkat bicara. "Alasan penangguhan banyak, karena beliau adalah pemimpin pesantren yang mendidik 15 ribu santri di Al Zaytun. Tapi sampai hari ini belum," terangnya.

"Sejak hari pertama, tanggal 4 Juli. Panggilan baru pertama, orang sakit enggak dipanggil," jawab Ali saat ditanya kapan penangguhan diajukan.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini