nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dakwah Zainuddin MZ Juga Bisa Dicerna Non Muslim

Bagus Santosa, Jurnalis · Jum'at 08 Juli 2011 04:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 07 08 337 477310 elmrLOVpos.jpg

JAKARTA - Jazuli Juwani, Anggota DPR RI fraksi Partai Keadlian Sejahtera (PKS) punya kesan tersendiri terhadap Almarhum Zainuddin MZ. Dia menilai dai kondang itu memiliki selera humor tinggi.

"Beliau itu kreatif dan inovatif, bahkan sekarang banyak yang ikut retorika dia misalnya pelawak dan malah dapat uang banyak," kata Jazuli saat mengikuti tahlil di kediaman Zainuddin di Jalan Gandaria I, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (7/7/2011) malam.

Dimata Jazuli, Zainuddin adalah orang yang iklas, tulus dengan pengikut yang tersebar. Selain itu, dakwah Zainuddin pun punya ciri khas. Dengan bahasa sederhana, dakwah Zainuddin bisa diterima oleh kalangan non muslim

"Yang non muslim bisa masuk Islam lewat dakwah indah dia tampilkan retorika yang indah, Islam yang baik dia tampilkan retorika yang baik," katanya.

Menjelang malam ketiga ini, sekitar ratusan pelayat membanjiri rumah duka. Tenda yang disediakan pun tak cukup menampung para pelayat. Bahkan selasar masjid dan sepanjang jalan Gandaria I dipenuhi para pelayat.

KH Zainuddin MZ wafat pada Selasa 5 Juli 2011 sekira pukul 09.20 WIB. Dai kondang dengan julukan Dai sejuta umat ini wafat karena diduga menderita sakit jantung dan gula darah. Zainuddin sempat dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), namun dia menghembuskan nafas terakhir sebelum sampai ke rumah sakit.

(fer)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini