nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag & Foke Tahlil di Rumah KH Zainuddin MZ

Bagus Santosa, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2011 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 07 07 337 477270 3SgR8GTU1v.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Malam ketiga tahlilan di rumah duka KH Zainuddin MZ di Jalan Gandaria I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, masih dibanjiri para pelayat. Acara tahlil hari ini (7/7/2011) dimulai sekira pukul 19.40 WIB.

Tampak juga hadir dalam tahlil malam ini, Gubernur DKI Fauzi Bowo, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan KH Nur Iskandar SQ, pengasuh pesantren As-Sidiqiyah, Jakarta.

Pelayat pun membeludak, tenda yang disiapkan tak mampu menampung seluruh pelayat. Bahkan para tamu sampai berdiri dan memanfaatkan sisi masjid yang ada di depan rumah duka.

Tak ayal membludaknya para tamu membuat Jalan Gandaria I ditutup. Pantauan di lapangan, beberapa aparat dari kepolisian dan perangkat desa ikut turun mengatur lalu lalang manusia.

KH Zainuddin MZ wafat pada Selasa 5 Juli 2011 sekira pukul 09.20 WIB. Dai kondang dengan julukan Dai Sejuta Umat ini wafat karena diduga menderita sakit jantung dan gula darah. Zainuddin sempat dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), namun ia menghembuskan napas terakhir sebelum sampai ke rumah sakit.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini