nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zainuddin MZ Senang Makan Pepaya

Bagus Santosa, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2011 11:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 07 337 476977 xlcCCZBqsl.jpg

JAKARTA- KH Zainuddin MZ telah meninggal dunia. Duka masih menyelimuti keluarga. Luthfi Manfaluty, anak kedua KH Zainuddin MZ mengingat betul perbincangan terakhir dengan sang Ayah.

KH Zainuddin MZ yang kondang dengan julukan dai sejuta umat ini saat ditemui Luthfi sedang menonton televisi dan makan buah pepaya.

"Hari terakhir enggak ada apa-apa, yang saya ingat saya masih ngobrol dengan dia jam 10 malam. Ngomongin soal jadwal, bapak ngobrol biasa saja. Waktu itu dia lagi makan pepaya. Memang dia kalau nonton televisi makan pisang goreng atau pepaya," ungkap Luthfi Manfaluty, anak ke dua KH Zainuddin MZ, Kamis (7/7/2011).

Luthfy merupakan anak yang berbincang terakhir dengan Zainuddin MZ. Keesokan paginya, ternyata tak ada pertanda bahwa dia akan meninggalkan keluarga.

"Saya yang terakhir bicara dengan beliau," lanjutnya.

Terkait penyebab kematian sang dai, Luthfi juga belum memastikannya. Pasalnya usai dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, pihak keluarga belum sempat melihat medical recordnya.

"Hasil kemaren kita belum minta dari RSPP dan tidak mungkin minta penjelsan karena masih repot, mungkin nanti kita akan menanyakan ke RSPP," jelasnya.

KH Zainuddin MZ wafat pada Selasa 5 Juli 2011 sekira pukul 09.20 WIB. Dai kondang dengan julukan Dai sejuta umat ini wafat karena diduga menderita sakit jantung dan gula darah.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini