nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lantunan Ayat Suci Alquran Masih Hiasi Rumah KH Zainuddin MZ

Bagus Santosa, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2011 10:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 07 07 337 476913 bRhP8Q9R8l.jpg Mendiang KH Zainuddin MZ saat dishalatkan (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Memasuki hari ketiga setelah kepergian KH Zainuddin MZ, lantunan doa dan pemcaan ayat suci Alquran masih berkumandang di rumah dai sejuta ummat itu.

Karangan bunga dari sejumlah pejabat dan kolega almarhum juga masih menghiasi rumah duka. Pantauan okezone di kediaman almarhum, kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, karangan bunga dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono tampak masih terpajang di halaman rumah.

Dari dalam rumah terdengar lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan sejumlah qori dari mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ).

"Satu juz dibagi lima orang. Dari pagi sampai bakda magrib. Lalu habis magrib tahlilan bakda Isya mulai lagi sampai pagi," kata Ruston Nawawi, salah seorang qori, Kamis (7/7/2011).

Pembacaan Alquran dan tahlilan ini rencananya akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan. "Kita diminta istri Pak Kyai katanya sampai 40 hari," ujarnya.

KH Zainuddin MZ wafat pada Selasa 5 Juli lalu sekira pukul 09.20 WIB. Zainuddin sempat dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), namun dia menghembuskan napas terakhir sebelum sampai ke rumah sakit.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini