nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Rumah TKI Diteror dan Dijarah di Arab

TB Ardi Januar, Jurnalis · Senin 04 Juli 2011 17:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 07 04 337 475812 Mp0Wn6in2Z.jpg ist

JAKARTA – Kisah tragis para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi belum berakhir. Kali ini, banyak kediaman TKI di Arab yang diteror dan dijarah. Alasannya, segelintir warga Arab geram melihat kecaman yang dilakukan rakyat Indonesia.

 

“Demo keras menentang Arab di Indonesia yang dilakukan secara berlebihan sangat berdampak buruk bagi kami di sini. Banyak rumah sahabat kami yang diteror dan barangnya dijarah,” kata seorang TKI di Jeddah bernama Rasin Darsifan kepada okezone, Senin (4/7/2011).

 

Menurut dia, saat ini banyak TKI yang tertekan di Arab Saudi. Terlebih mereka yang pergi dengan cara ilegal. Sebab, para TKI ilegal tidak bisa melaporkan hal tersebut kepada polisi karena khawatir akan balik disalahkan soal legalitas.

 

“Kejadian ini sudah diberitakan sejumlah media massa di Arab. Saya minta mereka yang tak tahu kondisi kami di sini tolong jangan memperburuk suasana,” pinta TKI asal Indramayu ini.

 

Selain itu, Rasin juga meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan kondisi TKI ilegal di Arab Saudi. Dia berharap, para TKI ilegal tersebut dapat dibawa pulang ke Tanah Air dan diberikan pekerjaan yang layak.

 

“Saya ingin sekali bertemu Satgas TKI yang dibentuk Presiden, tapi rasanya sulit sekali. Saya minta mereka yang vokal di televisi agar bisa menahan diri, kasihanilah nasib kami di sini,” tukas pria yang sudah bekerja di tempat hiburan ini selama 18 tahun ini.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini