Panji Gumilang Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Pemalsuan Dokumen NII

Rizka Diputra, Okezone · Senin 04 Juli 2011 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 04 337 475461 HPZuJpgvMS.jpg Panji Gumilang

JAKARTA - Pimpinan Yayasan Ma'had Al Zaytun Panji Gumilang akan menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka di Bareskrim Mabes Polri hari ini.

Panji diperiksa terkait dugaan pemalsuan dokumen kepengurusan yayasan yang dilaporkan eks Menteri Peningkatan Produksi kelompok Negara Islan Indonesia (NII) Imam Supriyanto.

"Diperiksa (tersangka) hari ini pukul 09.00 WIB," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam saat dikonfirmasi okezone, Senin (4/7/2011).

Rencananya, Panji akan diperiksa sekira pukul 10.00 WIB. Selain Panji, penyidik juga memanggil staf Panji Gumilang berinisial AH.

"Sangkaannya terkait dugaan pemalsuan akta otentik itu," tandasnya.

Penyidik sebelumnya telah memanggil Panji Gumilang pada Selasa 28 Juni lalu sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Panji Gumilang dipanggil untuk diperiksa karena telah dilaporkan mantan Menteri Peningkatan Produksi Kelompok Negara Islam Indonesia (NII), Imam Supriyanto.

 

Dia melaporkan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh Panji Gumilang ke Bareskrim Mabes Polri. Yaitu memalsukan surat keputusan pemecatan Imam Supriyanto dari pengurus Yayasan Pesantren Indonesia. Bareskrim Polri sedikitnya telah memeriksa 13 saksi dalam kasus ini. (put)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini