nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karena Jujur, Siswa SDN 06 Petang Dikucilkan Temannya

Catur Nugroho Saputra, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2011 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 06 14 337 468333 stLbYsTiCv.jpg Ilustrasi

JAKARTA- Siswa SDN 06 Petang Pesanggrahan, MPH sempat dikucilkan teman sekolahnya karena melaporkan upaya pemaksaan untuk menyebarkan jawaban soal ujian nasional.

 

Meskipun demikian, ibu MPH, Irma Winda Lubis telah memberikan pengertian kepada teman-temanya untuk tidak memusuhi orang yang berbuat kebenaran.

"Anaknya sempat dikucilkan oleh teman-temannya karena dianggap membocorkan kasus ini ke publik. Sejak kemarin saya telah berbicara kepada teman-temannya. Teman-temanya sudah menerima kembali dan keadaanya sudah berangsur baik kembali," kata Irma kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/6/2011).

Irma mengaku kemampuan intelektual anaknya tidak terganggu dan sanggup menghadapi ujian nasional. Sementara rasa ketakutan siswa SDN 06 Petang, Pesanggrahan jika tidak diterima di Sekolah Menengah Pertama (SMP) begitu besar.

"Perkembnagan anak secara intelektual tidak terganggu. Ketidakjelasan kelulusan melanda siswa kelas 6 SDN 06 Pesanggrahan lainya. Para siswa takut tidak akan diterima ke SMP," tambahnya.

 

 

(opx)

Berita Terkait

Ujian Nasional

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini