nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom Cirebon Diduga Terkait Bom Klaten

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2011 15:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 11 337 455913 3DFWYQS7vj.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Polisi menemukan indikasi adanya keterkaitan antara temuan bom di Kalten pada Desember 2010 lalu, dengan bom di Masjid Kompleks Mapolresta Cirebon beberapa waktu lalu.

"(Bom Klaten) DPO ada dua, itu masih dalam proses penyelidikan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar di kantornya, Rabu (11/5/2011).

Boy menjelaskan, kemungkinan adanya keterkaitan itu diperoleh dari pengakuan tersangka bom Cirebon yang saling mengenal dengan tersangka bom Klaten.

"Mereka pernah bertemu. Pertemuannya apa belum bisa digali. Kan mereka ada yang belum tertangkap. Mesti semua tertangkap dulu baru klir. Keterkaitannya mereka itu saling kenal itu aja dulu,” jelas Boy.

Dengan saling mengenal Boy menduga telah ada komunikasi antara dua kelompok ini, bahkan bisa juga kerjasama. “Itu kan baru kemungkinan-kemungkinan, ya tunggu saja. Ada fakta bahwa mereka pernah menyembuyikan keberadaan DPO itu. Itu yang tahun lalu, Desember 2010," ungkapnya.

Sampai pada melatih pembuatan bom? "Bisa saja, kemungkinan-kemungkinan itu selalu ada. Dalam rangka terorismen bisa saja terjadi," tutupnya.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini