nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mabes Polri: Granat di Slawi Mirip Punya Pepi

Tri Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2011 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 04 337 453159 2ntYGtpJxK.jpg Ilustrasi

JAKARTA – Mabes Polri mengungkapkan granat tangan aktif yang ditemukan dalam penggerebekan sebuah kios di kawasan Pasar malam di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Slawipasar beberapa hari lalu mirip dengan granat milik Pepi Fernando.

Pepi Fernando adalah tersangka kasus teror bom buku dan gereja Christ Catedral, Serpong yang ditemukan di kediamannya di Bekasi.

"Granat itu kurang lebih sama dengan (milik) Pepi Fernando," kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Rabu (4/5/2011).

Boy menjelaskan penyidik dan Densus 88 tengah menyelidiki asal usul granat tersebut dan kemungkinan bahan peledak lain yang disimpan oleh tersangka M.

"Kita juga tidak tahu asal usul granat itu. Ini yang akan kita kembangkan," tandas Boy.

Sebelumnya, pasukan Densus 88 Antiteror menggerebek sebuah kios di kawasan Pasar malam di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Slawi, pada Senin malam sekira pukul 22.00 WIB.

Dalam penggerebekan tersebut, Densus 88 menangkap empat orang yang berada di dalam kios berukuran 3x3 meter tersebut. Satu dari empat orang telah ditetapkan menjadi tersangka berinisial M. (put)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini