nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus Sita Granat Aktif dari Tersangka Teroris Tegal

Tri Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2011 12:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 04 337 453155 Ph6v58XPzp.jpg Ilustrasi granat.

JAKARTA - Petugas Densus 88 Antiteror Polri berhasil menyita satu buah granat tangan aktif dalam sebuah penggerebekan terduga teroris di sebuah kios di kawasan Pasar Malam di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Slawipasar, Senin 1 Mei malam lalu. Granat aktif tersebut disita dari tangan tersangka teroris yang berinisial M.

"Perkembangan kasus tersangka terorisme M yang ditangkap di Slawi, selain mengamankan tersangka M polisi juga mengamankan sebuah granat. Hasil pengembangan Densus 88 ada satu granat tangan ditemukan di dalam barang-barang bawaan M," ujar Kepala bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2011).

Boy mengatakan, penemuan granat tersebut kemudian akan dikembangkan untuk selanjutnya dilakukan penelusuran kemungkinan adanya bahan peledak lain yang disimpan tersangka M.

"Saat ini penyidik dan Densus sedang melakukan pengembangan lebih jauh terkait penyimpanan sejumlah bahan peledak lain. Penyidik juga belum mengetahui etmpat yang menjadi target dari tersangka M," jelas Boy.

Sebelumnya, petugas dari Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebek sebuah kios di kawasan Pasar malam di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Slawi, pada Senin malam sekira pukul 22.00 WIB.

Dalam penggerebekan tersebut, Densus 88 menangkap empat orang yang berada di dalam kios berukuran 3 x 3 meter tersebut. (put)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini