Cak Imin Janji Dengar Aspirasi Buruh & Hapus Outsourcing

Catur Nugroho Saputra, Okezone · Sabtu 30 April 2011 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 30 337 451757 Xya2snHsxg.jpg Dokumentasi Seputar Indonesia

JAKARTA – Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar seakan sadar dirinya akan menjadi sasaran aksi massa pada peringatan hari buruh se-dunia atau yang dikenal dengan May Day. Cak Imin pun berjanji akan mendengarkan aspirasi para pendemo.

 

“Para pekerja adalah bagian dari semangat perayaan May Day. Karena itu, pemerintah akan mendengar, menangkap, dan menjadikan aspirasi yang berkembang untuk upaya ke depannya,” kata Cak Imin (sapaan Muhaimin) saat jumpa pers di kantornya, Sabtu (30/4/2011).

 

Menurutnya, ada beberapa permasalahan tenaga kerja yang saat ini muncul. Di antaranya sistem pengupahan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), pemberangusan serikat pekerja, dan outsourcing. Kata Muhaimin, pemberangusan serikat pekerja adalah tindakan melanggar hukum.

 

“Saya tidak segan-segan akan membawa masalah ini ke ranah hukum karena melanggar UU Tenaga Kerja. Kami juga akan terus berupaya menghapus sistem outsourcing sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya.

 

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap, para buruh agar tertib, aman dan damai saat memperingati May Day. Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolri Timur Pradopo untuk mengantisipasi aksi demonstrasi.

 

“Saya mengucapkan selamat memperingati hari buruh kepada kawan-kawan para pekerja di seluruh Tanah Air. Laksanakan May Day dengan tertib,” tegas Muhaimin.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini